oleh

Hari ini, Google Doodle Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71

PortalMadura.Com – Tidak hanya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menandai ulang tahun Republik Indonesia yang ke-71. Hari ini, Rabu 17 Agustus juga turut dirayakan oleh situs pencari Google melalui halaman depan mesin pencariannya. Tampak gambar Doodle tiga anggota Paskibraka membawa bendera di laman utama Google.co.id.

Gambar Doodle dominan warna merah dan putih. Meski tampak sederhana, pada bagian tengah gambar tampak apik oleh tiga pengibar sang saka.

“17 Agustus menandai ulang tahun deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda di tahun 1945,” kata Google dalam laman keterangan mengenai doodle yang bersangkutan.

Dijelaskan bahwa perayaan hari kemerdekaan di Indonesia lazim diwarnai oleh berbagai macam permainan tradisional, seperti panjat pinang.

“Peristiwa penting ini diperingati di seluruh negeri dengan pengibaran bendera nasional, ‘Sang Saka Merah Putih’, dan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujar Google.

Sejak beberapa tahun terakhir, laman Google.co.id rutin menampilkan doodle bertema kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Tahun lalu, Google menampilkan tugu proklamasi dalam doodle 17 Agustus. Pada 2014, sebuah ilustrasi karya desainer lokal Indonesia yang dipajang. Lalu, tahun 2013 dan 2012 masing-masing menampilkan gambar burung Garuda dan lomba balap karung. (kompas.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE