Hari Jadi Bangkalan Ajang Promosikan Potensi Wisata

Avatar of PortalMadura.com
Kirab Budaya Bangkalan Selasa 24102017
Kirab Budaya Bangkalan, Selasa (24/10/2017)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memperingati hari jadi yang ke-486, dengan menggelar kirab budaya, bertempat di alun-alun kota.

Acara yang dijadikan ajang publikasi wisata tersebut diikuti 33 peserta kirab yang terdiri dari utusan sekolah menengah atas dan sekolah menengah pertama serta jajaran pegawai kecamatan yang ada di daerah yang memiliki jargon Kota Zikir dan Salawat tersebut.

“Ada beberapa acara mulai dari pengobatan gratis sampai hari ini kirab budaya, hingga hari minggu zikir dan salawat, dalam hal ini kita ingin menunjukkan bahwa komitmen pemerintah daerah dalam masalah kesehatan, pendidikan serta pengembangan di sektor wisata ini salah satu komitmen kita dalam rangka HUT yang ke-486,” terang Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir Rofii, Selasa (24/10/2017).

Dia berharap, dengan pagelaran kirab budaya tersebut dapat meningkatkan ekonomi terutama dalam sektor wisata sehingga Bangkalan makin diminati oleh para wisatawan lokal maupun internasional.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan minat kunjungan wisata dan mampu menggali potensi yang dimiliki Bangkalan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Bangkalan, Lily Setiawaty Mukti menjelaskan, kirab budaya bertujuan memperkenalkan Bangkalan kepada para wisatawan.

“Even-even penting ini dalam usaha mempromosikan budaya-budaya Bangkalan yang belum banyak diketahui terutama oleh masyarakat Bangkalan sendiri maupun masyarakat luar,” ungkapnya.

Hal tersebut juga salah satu kesempatan untuk mengundang para travel wisata untuk menunjukkan jika Bangkalan tidak kalah dengan kabupaten yang lain.

“Kami menginginkan Bangkalan ini tidak kalah dengan kabupaten yang lain, dari segi budayanya, wisata alam maupun wisata religinya,” ujarnya.

Saat ini, pihak sedang memprioritaskan wisata alam, sebab menurutnya Bangkalan sudah terlebih dahulu terkenal dengan wisata religinya.

“Kami hanya ingin menunjukkan, bahwa Bangkalan juga punya wisata alam, tidak hanya terkenal karena wisata religinya, maka dari itu saya berharap bantuan semua pihak agar dapat mempromosikan Bangkalan” pungkasnya.(Hamid/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.