Hari Jadi ke-748, Bupati Sumenep: Hidupkan Optimisme Masyarakat Merupakan Tantangan Masa Depan

Avatar of PortalMadura.com
Hari Jadi ke-748, Bupati Sumenep: Hidupkan Optimisme Masyarakat Merupakan Tantangan Masa Depan
dok. Bupati Sumenep, A Busyro Karim

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim menyampaikan, di hari jadi ke 748 Sumenep tahun 2017 ini, pemerintah daerah memiliki tantangan baru yakni menghidupkan optimisme masyarakat dalam mendukung kemajuan daerah.

“Tantangan kita ke depan adalah menghidupkan optimisme masyarakat. Harus membakar semangat guna lebih memajukan Sumenep. Gotong-royong harus dilakukan dari lapisan masyarakat bawah,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Selasa (31/10/2017).

Pada era kompetisi ini, setiap daerah berlomba-lomba meningkatkan kemampuan dan kreativitasnya agar tidak ketinggalan dalam pembangunannya. Untuk di Sumenep sendiri, masyarakat dan pemerintahan harus bersatu padu membangun keseimbangan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Arya Wiraraja yang merupakan Adipati pertama di Sumenep telah banyak meninggalkan hal penting yang harus kita teladani. Untuk itu, dalam momentum hari jadi ini mari kita bersama teladani Arya Wiraraja,” paparnya mengajak.

Terkait dengan capaian yang telah dilakukan pemerintah daerah, salah satunya telah dibukanya Bandara Trunojoyo sebagai penerbangan komersial. Jadi, akses menuju Sumenep ini telah terbuka dan jarak semakin dekat.

“Dengan dibukanya rute penerbangan komersial Sumenep-Surabaya ini berarti akses menuju Sumenep sudah semakin mudah. Dunia nasional sudah bisa membaca Sumenep bahwa ada kemajuan dalam segi transportasi udara,” tuturnya.

Penerbangan komersial ini juga menunjang pada program Visit Sumenep 2018. Program tersebut dimaksudkan untuk bisa menyedot Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan wisatawan domistik datang ke Sumenep. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.