Hari Jadi ke 749, Bupati Sumenep : Masyarakat Harus Lebih Dewasa

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Jadi ke 749, Bupati Sumenep : Masyarakat Harus Lebih Dewasa
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim saat Hari Jadi Sumenep ke 749

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim menyatakan, di Hari Jadi ke 749 ini, pemerintahan di Bumi Sumekar ini harus lebih dewasa dalam bertindak. Salah satu bukti bentuk kedewasaan diantaranya menjalankan program pemerintah secara maksimal.

“Sebagai pemimpin, baik di bidang formal maupun informal, kita harus lebih dewasa dalam menentukan kebijakan,” kata Bupati Busyro Karim, usai upacara Hari Jadi ke 749 Kabupaten Sumenep, Rabu (31/10/2018).

Orang nomor satu di Sumenep ini juga meminta, tidak hanya pemangku kebijakan yang harus dewasa tapi juga masyarakat secara keseluruhan dalam menyikapi kebijakan pemerintah.

“Mendukung program pemerintah merupakan bagian dari bentuk kedewasaan masyarakat. Tapi, bukan berarti tidak memberi kritik pada pelaksana program jika ada hal yang dinilai kurang bagus. Sebab, kritik itu bagian dari pendewasaan,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar upacara Hari Jadi ke 749 di depan Mesjid Jamik setempat. Selain dihadiri anggota Forpimda dan sejumlah pejabat, juga dihadiri para raja dan sultan yang merupakan peserta Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) Asean.

“Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah yang sifatnya membangun masyarakat Sumenep,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.