oleh

Hari Jadi NATO ke-70 akan Dirayakan di Washington

PortalMadura.Com, Brussel – Para menteri luar Negeri Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan menghadiri pertemuan dua hari di Washington untuk merayakan Hari Jadi NATO yang ke-70.

“Para menteri akan menghadiri acara perayaan sekaligus mengadakan pertemuan di Washington, Amerika Serikat, pada 3-4 April 2019,” kata NATO dalam siaran pers. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (2/4/2019).

Pertemuan yang akan dihadiri oleh 29 Negara anggota itu akan diadakan di bawah kepemimpinan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, di mana hubungan NATO-Rusia, Afghanistan, dan kontraterorisme akan dibahas.

Loading...

Dalam konferensi pers, Stoltenberg mengatakan pihak Sekutu akan bertemu di Mellon Auditorium, tempat Perjanjian Atlantik Utara ditandatangani pada 1949.

Menurut dia, pertemuan itu akan menjadi kesempatan untuk merayakan “perdamaian dan kemakmuran selama 70 Tahun terakhir”.

Sekjen NATO mengatakan para menteri luar Negeri juga akan membahas hubungan NATO-Rusia karena Rusia terus menentang seruan NATO untuk kembali pada Traktat Angkatan Nuklir Jangka Menengah.

Stoltenberg berharap sekutu akan mengambil sejumlah langkah untuk meningkatkan kesadaran situasional di Laut Hitam dan meningkatkan dukungan bagi Georgia dan Ukraina.

Dia menekankan bahwa ada persatuan di NATO untuk memerangi kelompok teror Daesh dan aliansi itu berupaya mencegah kembalinya Daesh ke Irak.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar