Hari Kartini, Karyawati SPBU di Sumenep Layani Pengisian BBM Pakai Kebaya

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Kartini, Karyawati SPBU di Sumenep Layani Pengisian BBM Pakai Kebaya
dok. Karyawan SPBU

PortalMadura.Com, Sumenep – Karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan Trunojoyo, Desa Kolor, kecamatan/kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati yang jatuh pada tanggal 21 April dengan menggunakan pakaian kebaya saat bertugas sebagai pengisi BBM.

“Ini merupakan perintah dari atasan, agar semua karyawan yang perempuan mengenakan pakaian kebaya dalam rangka memperingati hari Kartini,” ucap Karyawan SPBU di Sumenep, Qamariyah, Kamis (21/4/2016).

Menurutnya, karena setiap hari sudah terbiasa memakai seragam dari perusahaan, saat memakai kebaya awalnya sangat grogi. Namun berhubung untuk mengenang jasa pahlawan yang telah mengangkat derajat kaum perempuan, ia mengaku tidak mempersoalkannya bahkan memakai kebaya dirasa sangat nyaman dan tambah semangat dalam bekerja.

“Ini salah satu bentuk penghormatan kami terhadap ibu Kartini yang merupakan pahlawan perempuan,” tegasnya.

Ia menyampaikan, dimanapun tempat bekerja, seorang perempuan harus tetap bisa memberikan sumbangsih terhadap bangsa ini, baik diinstansi pemerintah, swasta maupun dirumah tangga sendiri.

“Semangat Kartini harus tetap ada di masing-masing individu seorang perempuan dimanapun bekerja,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.