oleh

Hari ke 8, Bupati Sumenep Kunjungi Rumah Korban Gempa di Sapudi

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim, mengunjungi sejumlah rumah korban gempa di Pulau Sapudi, Kamis (18/10/2018).

Salah satu rumah yang dikunjungi orang nomor satu di Bumi Sumekar ini adalah rumah Rahmawi, di Dusun Jambusok, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. Setelah mengunjungi rumah korban, Bupati juga menemui warga yang ada di tenda penampungan.

“Warga yang menjadi korban bencana ini jangan berpikir terlalu banyak, tetap bekerja sesuai aktifitas sehari-hari,” kata Bupati Sumenep di depan para korban gempa.

Bupati juga meminta, agar para korban bisa bersabar dan kuatkan mental. Terkait dengan persoalan rumah yang rusak, pemerintah akan hadir membantunya dalam pengembalian kondisi rumah warga.

“Warga yang menjadi korban bencana gempa jangan terlalu panik, terus bekerja dan persoalan kerusakan rumah, kami akan membantunya,” jelas Bupati.

Sebelumnya, gempa magnitudo 6,4 SR itu terjadi pukul 01.44.57 Wib. Titik gempa berada wilayah Laut Bali dengan letak geografis 7.42 Lintang Selatan dan 114.48 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Akibat guncangan gempa tersebut, tiga warga Pulau Sapudi meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan rumah dan ratusan rumah warga rusak. (Arifin/Desy)

Loading...