Hari Pahlawan, Petugas Samsat Kenakan Pakaian Loreng dan Odheng

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Pahlawan, Petugas Samsat Kenakan Pakaian Loreng dan Odheng

PortalMadura.Com, – Ada yang berbeda dilingkungan Samsat Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017). Para petugas mengenakan pakaian TNI pada peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetiyanto melalui Kanit Samsat Iptu Murdianto, menjelaskan, pakaian yang dikenakan anggotanya sebagai refleksi kembali terhadap nilai-nilai perjuangan para Pahlawan zaman dahulu.

“Ini untuk menyambut hari Pahlawan. Kami mengenakan seragam seperti tentara dan yang dikombinasikan dengan pakaian khas Madura, sebegai refleksi perjuangan para Pahlawan dahulu,” terang dia.

Saat memberikan pelayanan, terlihat para petugas Samsat dan pelayanan SIM mengenakan pakaian loreng-loreng yang identik dengan TNI dan menggunakan ikat kepala (Odheng) khas Madura. Tampak pula ikatan warna merah putih.

Dia berharap, dengan mengenakan pakain tersebut, semangat para Pahlawan dapat diaplikasikan oleh petugas melalui pelayanan dengan kinerja yang lebih baik lagi.

“Hendaknya semangat para pahlawan dahulu kala dapat diaplikasikan terhadap bangsa dan negara, tetntunya melalui semangat pelayanan lebih kepada masyarakat,” ungkapnya.(Hamid/putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.