Hari Perempuan Internasional, Ini Komentar Wabup Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Perempuan Internasional, Ini Komentar Wabup Sumenep
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, – Di momentum yang jatuh pada 8 Maret, Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur menyatakan, saat ini banyak perempuan mempunyai peran penting di bidang apapun. Paradigma perempuan hanya bertugas di kasur, sumur, dan dapur sebagai pelengkap laki-laki itu harus dihilangkan.

“Perempuan masa kini bukan hanya sebagai pelengkap laki-laki, karena sudah banyak perempuan yang mempunyai peran penting di berbagai bidang. Untuk itu, di momentum hari perempuan internasional ini saya ucapkan selamat bagi kaum perempuan,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, perempuan yang memiliki kemampuan yang sama dengan laki-laki harus diberi ruang yang sama pula, sehingga perempuan bisa menyumbangkan kreatifitasnya di bidang yang digelutinya.

“Selama ini perempuan memang masih belum banyak yang mengisi ruang yang telah dibuka. Padahal di era globalisasi ini, ruang telah terbuka lebar bagi kaum perempuan,” ucapnya.

Agar ruang tersebut bisa terisi dengan maksimal, lanjutnya, sudah saatnya mengkampanyekan pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan terhadap para orangtua sehingga anak perempuan bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi.

“Kalau kaum perempuan sudah mendapatkan hak pendidikan yang setara dengan laki-laki, maka otomatis mereka juga bisa memiliki kemampuan untuk mengisi ruang-ruang publik yang telah tersedia lebar itu,” tegasnya.

Ia berharap, pernikahan dini di sejumlah wilayah di Sumenep itu secara perlahan-lahan harus dikurangi karena sangat berpengaruh pada kualitas pendidikan kaum perempuan. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.