Hari Pers, Busyro Karim : “Sumenep Mulai Dilirik Orang Luar Karena Pemberitaan Media”

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Pers, Busyro Karim : "Sumenep Mulai Dilirik Orang Luar Karena Pemberitaan Media"
Kanan, Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Ketua PWI, Ach Rifai

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan terima kasih pada wartawan atas pemberitaan yang selama ini dinilai banyak memberitakan potensi dan kebijakan pemerintah daerah, sehingga Sumenep mulai dilirik oleh orang luar.

“Berkat pemberitaan teman-teman wartawan, Sumenep sudah mulai dilirik orang luar,” kata Busyro dalam acara resepsi Hari Pers Nasional 2015 dan HUT ke 69 di balai PWI Sumenep, Jalan dr Cipto nomor 37, Senin malam (9/2/2015).

Ia pun menyampaikan selamat ulang tahun kepada wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep. “Umur PWI sudah dewasa, saya juga berharap dewasa dalam berfikir dan dewasa saat bertindak,” ujar Busyro.

Tugas wartawan, sambungnya, memang cukup berat, karena setiap hari berkelut dengan informasi yang harus disajikan dengan seimbang dan akurat serta selalu melakukan kroscek dan kroscek, sehingga sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

“Klarifikasi itu memang perlu dilakukan. Ya, ini sebagai refleksi saja mumpung ulang tahun,” katanya sambil tersenyum.

Menurut dia, perkembangan media massa cukup luar biasanya. Apalagi dengan kehadiran media online yang selalu menyajikan informasi dengan cepat.

“Pagi saya membaca media cetak dalam sebuah kasus, tapi siangnya sudah berbeda dengan sajian media online, karena memang informasi itu sangat cepat bergulir. Dan itu sudah bisa diakses dimana-mana dan kapan saja,” katanya.

Dengan kecepatan penyajian sebuah informasi, khususnya yang terjadi di Sumenep, otomatis banyak hal yang sudah bisa diakses oleh orang luar. Jadi, kreativitas seorang wartawan itu sangat membantu dalam memberikan informasi, semisal kebijakan pemerintah daerah maupun potensi yang ada di Sumenep.

Dalam acara resepsi HPN 2015 dan HUT PWI ke 69 di Sumenep, turut hadir forum pimpinan daerah (Forpimda), diantaranya, Wakil Bupati Sumenep Soengkono Sidik, Ketua DPRD Herman Dali Husuma, Kajari Roh Adi Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Eny Sri Rahayu, Kapolres AKBP Rendra Radita Dewayana, dan Dandim 0827 diwakili Pasi Intel, Irawan, dan Sekkab Sumenep Hadi Soetarto. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.