Hari Pertama, 8 Armada Dropping Air di Delapan Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Pertama, 8 Armada Dropping Air di Delapan Kecamatan
Kondisi pendistribusian air di Pamekasan Senin (7-8-2018)

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan dropping air ke delapan kecamatan terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini, Senin (6/8/2018).

, Budi Cahyono menyampaikan, pada hari pertama dropping air ada delapan armada yang diluncurkan, dengan sistem empat armada ke wilayah utara dan empat armada sisanya untuk wilayah selatan.

“Kalau jumlah desanya saya tidak menghitung, tapi yang jelas satu armada itu rata-rata tiga sampai empat desa dengan jumlah total delapan armada. Jadi, empat selatan empat utara, delapan kecamatan, ” terangnya.

Budi menjelaskan, setiap desa ada yang satu titik ada pula yang dua titik distribusi tergantung desanya, apakah desa tersebut kering langka atau kering kritis. Sementara untuk daerah terdampak kekeringan di Pamekasan tahun 2018 berjumlah 310 dusun 78 desa.

“Setiap hari kita akan lakukan distribusi air kecuali hari minggu dalam sebulan ke depan. Bantuan itu per KK (Kepala Keluarga) 30 liter, kalau asumsinya satu tangki 70 liter sudah berapa KK, kan begitu,” jelasnya.

Menurutnya, 310 dusun yang terdampak kekeringan tersebut bukan setiap hari menerima dropping air, tetapi pengirimannya dijadwal yang dilakukan secara bergiliran. Sebab, jika jumlah dusun terdampak kekeringan dikirim air setiap hari yang jelas personelnya tidak mampu.

“Misalnya, hari ini empat desa, besok kan masih ada desa lain lagi, desa lainnya ya besok. Setiap hari berpindah-pindah,” tutup Budi. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.