Hari Pertama, Plh Bupati Pamekasan Pantau Pelaksanaan UN SD

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Pertama, Plh Bupati Pamekasan Pantau Pelaksanaan UN SD
Plh Bupati Pamekasan sidak UN SD (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Mohammad Alwi memantau pelaksanaan Ujian Nasional untuk Selokah Dasar (UNSD) dan yang sederajat di sejumlah sekolah pada hari pertama, Kamis (3/5/2018).

Adapun sekolah yang dipantau bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan serta forum pimpinan daerah (forpimda) tersebut adalah SDN Kowel III, SDN Lawangan Daya III, SDN Konang II dan MIN I Konang. Dari empat sekolah itu diketahui berjalan baik.

“Berdasarkan hasil sidak yang kami lakukan, Alhamdulillah berjalan dengan baik, semua siswa SD ataupun SD tidak ada masalah, pengawasnya juga ada. Dan yang terpenting soal-soalnya juga nyampek,” ujar Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi usai sidak.

Pihaknya berharap, para peserta didik yang tengah mengikuti ujian akhir tersebut mampu menjawab soal dengan baik, sehingga hasil akhir atau nilainya dapat memuaskan diri sendiri, orang tua dan sekolah itu sendiri. Tentu, peserta didik diharapkan tidak lupa belajar demi prestasi kelak.

“Tidak ada masalah, semoga para peserta didik kita bisa menjawab soal dan mendapatkan nilai yang baik. Kemudian UN SD kali ini sukses prestasi dan sukses pelaksanaannya,” harap pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekda Pamekasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Moch. Tarsun juga berharap para orang tua dapat mendoakan anaknya yang tengah mengikuti ujian akhir, sehingga nilai yang diperoleh nanti bisa sesuai harapan. (Marzukiy/Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.