oleh

Hari Terakhir, 6 Parpol di Sumenep Belum Serahkan Perbaikan Berkas Bacaleg

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak enam dari 16 Partai Politik (Parpol) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga Selasa (31/7/2018) pukul 18.00 WIB belum serahkan berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019 ke KPU setempat.

“Hingga pukul 18.00 Wib, ada 10 parpol yang sudah menyerahkan perbaikan berkas bacalegnya ke kami. Sedangkan sisanya masih belum,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa.

Menurutnya, ke 10 parpol yang sudah mengembalikan perbaikan berkas bacalegnya adalah Partai Golkar, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, PPP, PSI, PAN, Partai Demokrat, PBB dan PKPI.

Loading...

“Hari ini merupakan jadwal terahir pengembalian perbaikan berkas bacaleg dari parpol peserta pemilu 2019 ke KPU hingga pukul 24.00 WIB,” ucapnya.

Ia menyampaikan, mulai tanggal 1-7 Agustus, KPU menjadwalkan verifikasi berkas bacaleg guna disimpulkan apakah berkas bacaleg itu memenuhi syarat atau tidak. Selama ini, yang perlu perbaikan dari berkas bacaleg adalah legalisir ijazah yang di scan, kurangnya SKCK, surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani.

“Pada tanggal 8-12 Agustus merupakan masa penyusunan dan penetapan daftar caleg sementara dan tanggal 12-14 pengumuman DCS,” tegasnya (Arifin/Nanik)



Komentar