Ladies, Ini 4 Manfaat Rutin Catat Siklus Menstruasi

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Manfaat Rutin Catat Siklus Menstruasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita yang mengalami menstruasi menandakan bahwa telah masuk masa pubertas. Waktu datangnya menstruasi pada wanita tidak sama, oleh karena itu, penting untuk mencatat siklusnya. Sehingga sudah tau ketika masuk pada tanggal menstruasi.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda rasakan jika sudah tahu kapan menstruasi akan datang. Apa saja? Berikut penjelasannya:

Meningkatkan Kehidupan Bercinta Suami Istri
Dalam minggu kedua atau ketiga , kadar testosteron dan estrogen wanita akan meningkat sehingga mudah mencapai klimaks yang intens. Jadi waktu ini merupakan waktu yang tepat untuk membangun suasana romantis di dalam kamar.

Agar Bisa Lebih Sehat dan Bugar
Pada minggu kedua setelah menstruasi usai, meningkatnya estrogen dalam tubuh akan memberi banyak energi saat berolahraga. Tubuh Anda akan bisa lebih membakar semua lemak jahat dan kalori. Wah jadi makin langsing deh!

Jadi Lebih Produktif
Dengan mengetahui masa-masa periode Anda, maka akan lebih produktif saat bekerja. Menurut dokter Harper, wanita cenderung merasa lebih produktif selama 2 minggu periode bulanan.

Membantu Mengetahui Masa Subur
Jika Anda berencana untuk hamil, hal ini akan sangat membantu. Sebagian besar wanita akan mencapai puncak masa subur antara 12 sampai 16 hari sebelum menstruasi.

Oleh karena itu, penting bagi para perempuan untuk tahu cara menghitung masa subur wanita yang benar. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.