Hasil Apraisal Anggaran Transpor DPRD Sumenep Rp 9 Juta Per Anggota

Avatar of PortalMadura.com
Hasil Apraisal Anggaran Transpor DPRD Sumenep Rp 9 Juta Per Anggota
Dok. Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, tunjangan transportasi anggota , Madura, Jawa Timur, sebesar Rp 8-9 juta per bulan per anggota. Hasilnya telah disampaikan kepada Bupati setempat, A Busyro Karim guna diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) sebagai acuan realisasi transportasi anggota DPRD tersebut.

“Hasil apraisal antara Rp 8-9 juta per anggota per bulan. Realisasinya berapa tergantung bupati yang termaktub dalam perbup nanti,” kata Sekretaris DPRD Sumenep, Ach Mulki, Kamis (7/12/2017).

Menurut Mulki, kalau perbupnya sudah terbit, anggaran transportasi anggota dewan sudah bisa dicairkan. Bahkan wakil rakyat non pimpinan DPRD sebanyak 46 orang itu bisa menerima dana transportasi itu selama 4 bulan, sejak September 2017.

“Nanti anggota dewan menerima uang transportasi itu sejak bulan September. Bulan ini menerima dan tiga bulan sebelumnya juga menerimanya,” ujar Sekwan.

Ia menerangkan, untuk 4 unsur pimpinan DPRD itu tidak akan mendapatkan tunjangan uang transportasi karena telah diberikan mobil dinas dalam bertugas sebagai wakil rakyat.

“Kalau unsur pimpinan memang tidak mendapatkan tunjangan transport, karena sudah mendapatkan mobil dinas yang bisa dimanfaatkan dalam bertugas,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.