oleh

Hasil Fit and Proper Test KI Sumenep Perlu Dikonsultasikan ke Pusat

PortalMadura.Com, Sumenep – Pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berencana mengkonsultasikan hasil fit and proper test peserta Komisi Informasi (KI) yang dilakukan Komisi I DPRD setempat. Pasalnya ada pihak tertentu yang merasa keberatan terhadap hasil uji kelayakan karena tidak disertai skoring nilai.

“Komisi I telah menyerahkan hasil fit and proper test peserta KI ke pimpinan, tapi rupanya ada keberatan yang kami terima dari salah satu peserta KI. Yang menjadi keberatan itu salah satunya tidak ada skoring nilai,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Kamis (11/1/2018).

Menurut Herman, pihaknya belum bisa menyerahkan hasil fit and proper test peserta KI kepada eksekutif untuk dijadwalkan pelantikannya. Karena masih menunggu hasil konsultasi dari KI pusat. Pihaknya menginginkan pembentukan KI itu tidak menuai protes dari berbagai pihak.

“Pekan depan kami rencananya akan berkonsultasi ke KI pusat. Apapun hasilnya, nanti akan disampaikan ke publik, termasuk mereka yang memprotes hasil fit and proper test itu,” ujarnya.

Pada akhir tahun 2017, Komisi I DPRD Sumenep telah melakukan fit and proper test terhadap 12 peserta calon anggota KI yang sudah melalui proses tahapan seleksi sebelumnya. Dari 12 peserta itu, akan diambil sebanyak 5 orang sebagai anggota KI definitif.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kusman Hadi mengaku tidak bisa berkomentar banyak. Karena masih belum menerima hasil fit and proper test calon anggota KI tersebut.

“Kami tidak bisa berkomentar banyak. Saat ini kami masih menunggu hasil fit and proper test yang dilakukan Komisi I DPRD Sumenep,” ucapnya singkat. (Arifin/Putri)