Guys, Ini 3 Cara Jitu Bawa Motor Tinggi Bagi Anda Pemilik Badan Pendek

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 3 Cara Jitu Bawa Motor Tinggi Bagi Anda Pemilik Badan Pendek
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki ukuran tinggi badan yang kurang, pasti sedikit merepotkan saat berkendara menggunakan motor yang lebih tinggi. Seperti menunggangi sebuah motor sport. Apalagi ketika mengendarai motor trail, tentu sudah tidak bisa dibayangkan betapa sulitnya. Alih-alih kaki tidak bisa menyentuh aspal, malah berakibat fatal.

Akan tetapi, jika Anda termasuk orang yang memiliki tinggi badan standar tidak perlu khawatir, ada beberapa trik yang bisa disimak dan diikuti untuk mengatasi permasalahan itu. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa menikmati motor-motor besar semampai. Apa saja?.

Berikut ini tiga cara menunggangi bagi Anda pemilik :

Pertama, Anda harus melatih diri untuk tidak terlalu sering meletakkan kedua kaki di atas tanah. Sebab hal ini tentu mengganggu keseimbangan. Cobalah biasakan gunakan satu kaki saja.

Kedua, sebelum memarkir motor, perhatikan terlebih dahulu apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk memarkir motor Anda. Apakah Anda kuat atau tidak jika motor distandarkan.

Jika permukaannya berupa tanah atau bukan tembok yang kuat, motor tidak akan terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan pula apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk Anda bisa memutarkan motor.

Hal-hal seperti ini sangat penting karena jika tidak memungkinkan, Anda sendiri yang akan kesulitan saat hendak kembali berkendara.

Ketiga, saat berhenti sejenak seperti berada di persimpangan lampu merah, cobalah untuk menyandarkan tubuh dan motor Anda ke sebelah kiri. Hal ini karena kaki kanan Anda harus tetap berada pada pedal rem belakang agar motor bisa berhenti dengan baik. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.