Tak Berkategori  

Hasil Studi: Konsumsi Cokelat Hitam di Pagi Hari Baik untuk Kemampuan Otak

Avatar of PortalMadura.com
Hasil Studi: Konsumsi Cokelat Hitam di Pagi Hari Baik untuk Kemampuan Otak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang mungkin mengira bahwa mengonsumsi cokelat di pagi hari dalam jumlah yang banyak menjadi hal yang tidak disetujui oleh para ahli gizi. Namun, ternyata sebuah studi baru-baru ini menyarankan seseorang untuk memanjakan dirinya setiap pagi dengan memakan cokelat.

Seorang ahli makanan, Liz Moskow, mengatakan kepada Food Business, bahwa adanya hubungan antara mengonsumsi dark chocolate atau pada pagi hari dengan memori dan fokus. Sebab, dark chocolate merupakan cokelat yang berwarna pekat, rasa cokelatnya lebih terasa dan tidak mengandung susu.

“Hasil dari penelitian yang baru saja diterbitkan oleh Syracuse University kembali menunjukkan beberapa keuntungan dari (mengonsumsi) dark chocolate, terutama bagi fungsi kognitif, penalaran abstrak, memori, fokus,” ujar Moskow.

Moskow melanjutkan, pemikirannya adalah memakan cokelat dapat membuat seseorang lebih siap untuk menghadapi pekerjaan. Jadi, apa bagian terbaik dari hari seseorang untuk menggabungkan dark chocolate dalam makanan selain dengan sarapan?.

Sebuah studi dari Tel Aviv University juga mengungkapkan, bahwa memakan dessert (pencuci mulut) sebagai menu sarapan dapat membantu mengurangi berat badan.

Saat penelitian berlangsung, hampir 200 orang dewasa obesitas non-diabetes secara acak mendaftarkan diri untuk memilih satu dari dua diet, yang memiliki jumlah kalori yang sama namun komposisi yang berbeda pada sarapannya.

Kedua kelompok tersebut berhasil menghilangkan rata-rata 15 kg per orang selama empat bulan. Namun, mereka yang memakan sarapan sebanyak 600 kalori termasuk dessert, berhasil mempertahankan bobot mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa dessert merupakan kudapan penting untuk mengawali hari bagi seseorang yang ingin mengontrol asupan kalori mereka sepanjang hari.

“Dengan menggabungkan kedua studi tersebut dan memungkinan pencuci mulut sebagai menu sarapan, kami memprediksi bahwa sarapan mungkin akan menargetkan orang-orang yang (lebih tertarik dengan) brunchbreakfast-lunch, sarapan di jam makan siang — untuk memakan kue cokelat atau menggabungkan menu dessert yang “berat (mengenyangkan),” tambah Moskow.

Maka dari itu, sebelum Anda berangkat kerja disarankan untuk mengonsumsi cokelat hitam atau menu dessert agar Anda lebih fokus bekerja dan asupan kalori tetap terkontrol sepanjang hari. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.