Tak Berkategori  

Hasil Studi: Tinggal Dekat Laut Baik untuk Kesehatan Mental

Avatar of PortalMadura.com
Hasil Studi: Tinggal Dekat Laut Baik untuk Kesehatan Mental
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menurut sebuah studi, bahwa seseorang yang memilih untuk tinggal di dekat laut punya lebih baik, hal ini terlepas dari pendapatan mereka. Sebagaimana data survei dari 25.963 responden yang digunakan para peneliti dari University of Exeter dalam investigasinya.

Dikutip Okezone.com dari laman Huffingtonpost, setelah memperhitungkan faktor-faktor terkait lainnya, para peneliti menemukan bahwa mereka yang tinggal kurang dari satu kilometer dari pantai memiliki kemungkinan 22% lebih kecil untuk mengalami gejala gangguan kesehatan mental dibandingkan mereka yang tinggal 50 km atau lebih.

Sedangkan bagi mereka yang berasal dari rumah tangga berpendapatan rendah, kurang dari satu kilometer dari pantai, memiliki sekitar 40% kemungkinan memiliki gejala, dibandingkan dengan mereka yang memiliki jumlah yang sama yang tinggal lebih dari 50 km.

Selain itu, diterbitkan di jurnal Health and Place, temuan ini menunjukkan peningkatan akses ke pantai itu sendiri adalah kunci untuk mengurangi kesenjangan kesehatan di kota-kota besar dan kecil di dekat laut.

Para peneliti juga mengatakan temuan mereka menambah bukti bahwa lingkungan pesisir meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Didik Si Kecil Menurut Ajaran Islam

“Penelitian kami menunjukkan, untuk pertama kalinya, bahwa orang-orang yang memiliki pendapatan sedikit yang tinggal di dekat pantai mengalami lebih sedikit gejala gangguan kesehatan mental” kata ketua penelitian ini, Jo Garrett.

Sementara menurut psikolog lingkungan di University of Exeter, Dr Mathew White mengatakan, bahwa kita perlu membantu pembuat kebijakan memahami bagaimana memaksimalkan manfaat kesejahteraan ruang ‘biru' di kota-kota dan memastikan bahwa akses adil dan inklusif untuk semua orang, sementara tidak merusak lingkungan pesisir kita yang rapuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.