Hati-hati! 6 Kesalahan Ini Bikin Anak Anda Tak Akan Sukses

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati! 6 Kesalahan Ini Bikin Anak Anda Tak Akan Sukses
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai orangtua, terkadang mereka terlalu berambisi melakukan berbagai cara untuk mendorong anaknya menjadi orang yang sukses di masa depan. Namun, hal ini bukanlah perkara yang mudah, karena pola asuh yang diberikan orangtua akan berpengaruh besar bagi tumbuh kembang anak nantinya.

Bahkan, agar buah hati mereka menjadi pribadi yang diinginkan, orangtua melupakan cara mendidik anak meraih kesuksesan yang tepat. Sehingga anak pun lambat laun berubah cenderung negatif. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati dalam pengasuhan anak.

Berikut enam hal yang bisa membuat anak Anda tidak sukses:

Tidak Membuat Anak jadi Mandiri
Membuat anak menjadi seorang yang mandiri merupakan tugas yang penting bagi para orangtua. Mereka yang tidak melakukan hal ini justru bisa membuat sang anak sulit memiliki kepercayaan diri. Mereka selalu membutuhkan orang lain dalam mengerjakan sesuatu.

Suka Berteriak
Penelitian tahun 2013 dari University of Pittsburgh, mengatakan, senang berteriak pada anak bisa membuat mereka sulit mendapat tumbuh kembang yang baik. Hal ini juga bisa membuat buah hati Anda mudah depresi.

Terlalu Mengontrol
Orangtua yang terlalu mengontrol juga dapat memberikan efek buruk pada anak. Selain itu, juga dapat menimbulkan depresi pada si kecil. Anak yang dibesarkan dengan cara ini pun akan sulit puas dengan hidup yang dijalaninya.

Mengizinkan Terlalu banyak Menonton TV
Penelitian yang diterbitkan dalam “The Journal of Pediatrics” pada tahun 2007, mengemukakan, bahwa anak yang terlalu sering menonton tv akan memiliki tendensi untuk mengintimidasi orang lain.

Menonton televisi secara berlebihan juga menimbulkan masalah perhatian serta gangguan kemampuan membaca dan matematika.

Suka Bermain Gadget di Dekat Anak
Apabila ingin anak Anda sukses di masa depan, maka hindarilah bermain gadget di dekat mereka. Orangtua yang senang bermain gadget di dekat anak akan memberikan efek negatif pada tumbuh kembang mereka nantinya.

Gadget akan memberikan distraksi besar bagi para orangtua. Alhasil, fokus mereka pun terbagi ketika sedang bersama anak.

Tidak Disiplin Jadwalkan Waktu Tidur
Waktu tidur ternyata memberikan pengaruh besar bagi perkembangan perilaku buah hati Anda. Anak yang tidak memiliki waktu tidur teratur, ternyata akan memiliki permasalahan lebih banyak seperti menjadi hiperaktif dan sulit mengontrol emosi.

Selain itu, waktu tidur yang tidak teratur juga bisa memberi efek pada otak yang sedang berkembang. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.