oleh

Hati-hati, Alat Kecantikan Ini Bisa Berbahaya

PortalMadura.Com – Wanita untuk bisa tampil cantik dan memukau terkadang membutuhkan berbagai peralatan, mulai dari untuk membentuk rambut, bulu mata, sampai memperindah kuku. Namun perlu Anda perhatikan penggunaan alat-alat tersebut tentu ada resikonya. Bila tidak digunakan dengan tepat, bisa membahayakan. Berikut alat kecantikan yang bisa mendatangkan bahaya.

1. Alat pelurus rambut

Memiliki rambut lurus yang indah merupakan impian kaum hawa. Bahkan sebagian dari mereka menggunakan alat pelurus rambut untuk menunjang penampilannya. Namun, tahukah Anda bahwa alat pelurus rambut justru banyak memberi kerugian pada rambut?.

Alat tersebut berpotensi besar untuk membakar rambut dan menyebabkan luka pada telinga atau mungkin dahi. Alat tersebut bahkan membuat kulit kepala kering karena panas berlebihan. Selain itu, alat pelurus rambut juga bisa membuat rambut kering dan rusak.

Maka dari itu, gunakanlah alat tersebut pada waktu tertentu saja. Jangan menggunakannya setiap hari, demi kesehatan kulit kepala dan rambut Anda.

2. Hair dryer atau pengering rambut

Loading...

Sebelum memakai pengering rambut, sebaiknya gunakan produk pelindung rambut terlebih dahulu. Perlau Anda ketahui, alat pengering rambut dapat mengurangi produksi minyak alami dari kulit kepala. Inilah yang membuat rambut menjadi kering dan kusam.

3. Lampu kuku UV

Salah satu penunjang kecantikan yang tak boleh ketinggalan yaitu memperindah kuku. Untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku, seringkali menggunakan lampu UV. Namun sayangnya, lampu ini bebahaya bagi tubuh dan berdampak negatif bagi kulit.

4. Penjepit bulu mata

Alat yang satu ini merupakan alat yang tak boleh ketinggalan oleh sebagian kaum hawa, penjepit bulu mata. Alat tersebut memang alat yang pas untuk memperindah bentuk bulu mata. Namun, tersebut juga berpotensi merusak bulu mata, bahkan bila tidak hati-hati bisa menyebabkan luka di mata.

5. Alat pengeriting rambut

Memiliki rambut bergelombang menjadi dambaan sebagaian wanita. Karena itu, mereka kerap menggunakan alat pengeriting untuk mendapatkan bentuk rambut yang diimpikan. Namun lagi-lagi alat yang bekerja dengan pemanasan ini dapat membuat rambut kering dan rusak.(kompas.com/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar