Hati-hati, Hapus Makeup dengan Tisu Bisa Bikin Kulit Wajah Anda Rusak

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Hapus Makeup dengan Tisu Bisa Bikin Kulit Wajah Anda Rusak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita ritual membersihkan sama pentingnya dengan cara mengaplikasikan makeup itu sendiri. Tapi, ada perbedaan besar antara mencuci wajah dan membersihkan makeup dengan yang harus mereka pahami.

Kenyataannya, Anda tidak boleh menghapus makeup dengan tisu, kecuali untuk hal-hal menyenangkan, seperti makeup di tangan atau kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner.

Bahkan, beberapa dermatologi menemukan hanya beberapa tisu makeup yang benar-benar mengandung bahan yang bisa menghancurkan semua minyak di wajah karena alat kecantikan ini.

Ketika Anda menggunakan tisu makeup yang salah, Anda hanya menggosok bakteri, residu makeup di sekitar kulit, membuatnya masuk ke dalam pori-pori, dan membuat iritasi. Penggunaan rutin akan menyebabkan tumbuhnya jerawat, komedo, iritasi, dan keriput.

Perlu Anda ketahui, bahwa tisu makeup sangat tidak baik bagi kulit Anda, karena penggunaannya harus dengan tekanan yang sangat keras untuk menghilangkan makeup itu sendiri, terutama maskara dan eyeliner.

Nah seiringnya waktu, karena kebiasaan menggosok itulah, akan menyebabkan peningkatan garis-garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi di wajah.

Akan tetapi, jika ada satu waktu Anda terjebak dan harus menggunakan tisu makeup, usahakan untuk memakai produk penghapus makeup yang benar, memiliki kekuatan menghapus makeup tanpa harus menekan wajah secara berlebihan.

Setelah itu, jangan pernah lupa pula Anda harus mencuci wajah setelah membersihkan makeup. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.