oleh

Hati-hati! Ini 4 Posisi Tidur yang Berbahaya Bagi Bumil

PortalMadura.Com – Bagi Bunda yang sekarang lagi hamil, Anda tentu tahu bahwa Anda sekarang tidak hanya penting menjaga kesehatan diri sendiri. Tapi juga janin yang ada dalam kandungan Anda.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh Ibu Hamil (Bumil) yaitu posisi tidur. Awalnya mungkin Anda terbiasa dengan posisi tidur sesuai dengan yang Anda inginkan. Tapi, saat usia kandungan Anda sudah mulai membesar, tidak lagi demikian.

Tahukah Anda, bahwa terdapat beberapa posisi tidur yang tidak boleh dipraktikkan oleh ibu hamil. Apa saja?. Berikut lima posisi tidur yang berbahaya bagi ibu hamil:

Telentang
Pertama, posisi tidur yang berbahaya bagi ibu hamil adalah telentang. Faktanya, tidur telentang membuat aliran darah ke plasenta janin menjadi terhambat.

Jika tidak segera diubah, kebiasaan ini ditakutkan dapat memicu malnutrisi bahkan kematian pada janin.

Tengkurap
Selanjutnya, ibu hamil tidak dianjurkan untuk tidur dengan posisi tengkurap. Kenapa?. Karena hal ini dapat membuat janin terhimpit. Selain itu, kebiasaan tidur ini juga dapat memicu komplikasi mengerikan yang lain, seperti terganggunya saluran pernapasan dan pencernaan ibu serta terhambatnya aliran nutisi dan oksigen bagi janin yang dapat meningkatkan risiko keguguran.

Miring ke Kanan
Posisi tidur yang berbahaya bagi ibu hamil yang selanjutnya adalah miring ke kanan. Lho, kok bisa?. Ternyata, posisi tidur ini akan membuat janin menghimpit organ hati ibu. Jika tidak segera diubah, maka ditakutkan dapat mengancam keselamatan ibu dan janin.

Kaki Diangkat ke atas
Jarang yang mengetahui bahwa posisi tidur dengan kaki lebih tinggi daripada tubuh ternyata berbahaya bagi ibu hamil. Kenapa?. Karena selain membuat ibu hamil mudah merasa lelah dan sering buang air kecil, posisi tidur ini juga terbukti dapat mempersempit ruang janin.
(Suara.com/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...