Hati-hati, Ini 5 Kesalahan Makeup yang Bisa Bikin Wajah Anda Tampak Semakin Tua

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Ini 5 Kesalahan Makeup yang Bisa Bikin Wajah Anda Tampak Semakin Tua
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya seorang wanita bermakeup pasti ingin terlihat lebih cantik. Sehingga kebanyakan wanita menggunakan berbagai produk makeup dan mengaplikasikan beberapa gaya makeup. Sayangnya, saat menggunakan makeup terkadang mereka melakukan beberapa kesalahan.

Hal ini, bisa jadi karena ketidaktahuan menggunakan beberapa alat atau produk makeup tampilan Anda bukan menjadi cantik tapi akan tampak semakin tua. Mengapa demikian?.

Berikut lima kesalahan makeup yang justru dapat membuat Anda tampak semakin tua:

Anda Menggunakan Jenis Foundation yang Salah
Formula foundation bubuk dan matte cenderung lebih tahan lama di wajah saat digunakan dan menonjolkan garis-garis halus. Sedangkan formula foundation cair lebih ringan dan memiliki cakupan yang lebih luas, membuat kulit tampak memiliki kilau alami.

Anda Mengaplikasikan Perona Pipi di Tempat yang Salah
Sebagian besar orang mengaplikasikan perona pipi di bagian yang paling menonjol dari pipi, namun untuk mendapatkan kesan pipi yang lebih terangkat, baurkan juga di sepanjang tulang pipi. Gunakan warna, seperti pink, peach, atau berry untuk menghindari kulit terlihat semakin kusam.

Anda Menggunakan Eyeliner Hitam yang Sama
Selama bertahun-tahun sadarkah Anda telah menggunakan produk eyeliner yang sama dengan teknik yang berulang-ulang? Mengapa tidak mencoba gaya atau warna baru agar wajah terlihat lebih segar dan berbeda dengan trik makeup ini?

Anda Terlalu Banyak Menggunakan Maskara
Penggunaan maskara yang benar adalah dengan mengaplikasikan sedikit di bagian pinggirnya. Tidak perlu tebal, sedikit ikal akan membuat mata Anda lebih bercahaya.

Anda Menggambar Alis Secara Keseluruhan
Alis yang tebal dan terpahat sempurna mungkin telah menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir, namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan warna pensil alis yang warnanya lebih muda dari rambut Anda. Trik makeup menggambar alis adalah dengan menggunakan garis-garis ringan untuk mengisi bagian yang kosong. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.