Hati-hati, Ini 5 Produk Kecantikan yang Tak Boleh Dipakai Tiap Hari

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Ini 5 Produk Kecantikan yang Tak Boleh Dipakai Tiap Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menemukan produk yang bisa membuat tampilan sempurna tentu tidak mudah. Tidak heran, jika saat wanita sudah menemukan yang cocok dengan jenis kulitnya, pasti mereka selalu ingin memakainya setiap hari.

Akan tetapi, jangan sampai Anda sembarang memakai , sebab ada beberapa produk bukan untuk dipakai sehari-hari. Lantas, produk kecantikan apa saja yang tidak boleh dipakai setiap hari?

Berikut lima jenis produk kecantikan yang tidak boleh dipakai setiap hari:

Sampo Kering
Tidak sempat keramas, tapi ingin rambut terlihat keren?. Sampo kering bisa jadi solusi terbaik. Namun, menggunakannya setiap hari juga tidak disarankan karena bisa merusak rambut.

“Sampo kering bisa membuat rambut Anda kering dan rapuh,” kata seorang co-owner da stylist di Andy Lecompte Salon di Beverlu Hills, Leanne Citrone.

Menurutnya, sebaiknya tidak menggunakan sampo kering lebih dari dua hari berturut-turut.

Deep Conditioner
Memberi kulit kepala dan akar kering Anda ke dalam air yang banyak uap, adalah suatu keharusan untuk menjaga agar rambut Anda terlihat dan terasa sehat. Namun, jangan melakukannya lebih dari dua kali per minggu karena akan membuat rambut Anda lebih kering.

“Penggunaan produk yang berkadar protein tinggi dapat merugikan,” kata Citrone.

Perawatan kaya protein dapat membuang keseimbangan pH rambut dan menyebabkan efek sebaliknya, membuat rambut Anda rontok. Jika Anda merasa membutuhkan lebih banyak kelembapan untuk rambut Anda, maka masukan minyak kelapa sebagai perawatan mingguan.

Medicated Lip Balm
Selain sensasi menyegarkan dan dingin, medicated lip balm adalah penyelamat bibir kering. Namun ini bukan aplikasi biasa.

Annie Chiu, M.D., seorang dermatolog di The Derm Institute, merekomendasikan agar penggunaannya tidak terlalu sering karena akan membuat kondisi bibir pecah-pecah Anda semakin parah. Gunakan medicated lip balm sampai bibir Anda tidak lagi pecah-pecah, lalu beralih ke lip balm biasa.

Makeup Primer
Makeup primer adalah bagian dari base makeup yang bersifat seperti pelembap. Primer digunakan sebagai lapisan pelindung kulit agar tidak langsung bersentuhan dengan makeup.

Primer diaplikasikan setelah menggunakan seluruh rangkaian skin care dan sebelum mengaplikasikan foundation atau pun makeup dasar lainnya. Makeup primer ini memungkinkan makeup Anda bertahan lebih lama dan tanpa cela. Namun, kulit Anda bukan penggemar dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

“Jangan memakainnya seharian karena silikon dalam makeup primer bisa menyumbat pori-pori dengan minyak dan keringat, serta menyebabkan jerawat,” kata Chiu. Simpan makeup primer untuk acara-acara khusus dan pastikan untuk mencuci dengan benar saat menghapusnya.

Maskara Tahan Air
Maskara adalah teman terbaik saat Anda ingin tampil maksimal. Menggunakan maskara adalah rutinitas pagi banyak perempuan saat berhias.

Namun, hati-hatilah dengan maskara yang tahan air karena cenderung bisa membuat bulu mata Anda kering. Sebaiknya, pakailah maskara biasa terlebih dulu sebelum menggunakan maskara yang tahan air. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.