PortalMadura.com

Hati-hati, Ini 7 Dampak Negatif Simpan Smartphone di Dekat Bra atau Saku Celana

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 09:00
Hati-hati, Ini 7 Dampak Negatif Simpan Smartphone di Dekat Bra atau Saku Celana
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak ditemui orang-orang menyimpan ponsel pintarnya atau smartphone di saku celana. Bahkan, ada sebagian wanita yang menaruh ponselnya itu di dekat bra.

Namun, apakah cara ini aman dilakukan?. Mungkin bagi sebagian orang kebiasaan buruk ini nyaman-nyaman saja. Akan tetapi, ternyata ada beberapa alasan yang harus dipertimbangkan kembali lokasi menyimpan smartphone. Apalagi alasan-alasan ini berkaitan erat dengan kesehatan.

Berikut tujuh dampak negatif menyimpan smartphone di saku celana atau dekat bra:

Risiko Kanker Payudara
Dalam beberapa penelitian, wanita yang sering menyimpan smartphone dekat bra berisiko terkena kanker payudara.

Pengaruhi Jumlah Sperma
Bagi pria yang menyimpan smartphone di kantung celana, jumlah sperma Anda terkena dampak negatif. Hal ini dikarenakan adanya radiasi smartphone yang bisa memengaruhi jumlah sperma.

Timbul Rasa Nyeri
Seorang ahli saraf mengamati, beberapa pasien sering mengeluh tentang rasa sakit di sekitar area kaki dan bokong. Hal ini karena dipicu menyimpan ponsel mereka di kantung celana belakang mereka.

Pasalnya, radiasi smartphone juga akan menyakiti saraf siatikatik, yaitu serat yang berhubungan dengan sistem saraf pusat.

Merusak Smartphone
Jika menyimpan smartphone di kantung celana belakang bisa menimbulkan hasil yang mengerikan, smartphone kesayangan Anda juga bisa retak layar hingga terjatuh di toilet.

Derita Luka Bakar
Smartphone hampir selalu beroperasi karena menerima data dan menjalankan semua aplikasi. Ponsel pun selalu menyala. Hal ini menghasilkan panas. Anda dapat dengan mudah menderita luka bakar ringan dan sedang.

Pengaruhi Otak
Radiasi smartphone juga bisa memengaruhi otak Anda. Hal ini mudah memodifikasi metabolisme otak. Dalam waktu jangka panjang, kesehatan mental bisa terganggu.

Depresi
Depresi adalah kemungkinan efek menggunakan smartphone. Jika Anda selalu menyimpan smartphone di dekat Anda. Maka, Anda mungkin saja mengalami kebingungan dan depresi karena selalu menggunakannya. Hal ini tentu berbahaya bagi kesehatan mental. (liputan6.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional