Hati-hati, Ini Risiko Hobi Belanja Online Bagi Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Ini Risiko Hobi Belanja Online Bagi Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini untuk membeli barang yang diinginkan sangat mudah, tinggal melalui situs di internet. Selain berbagai jenis barang yang jual juga menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan terutama bagi mereka yang tidak punya banyak waktu.

Namun ternyata selain memberikan banyak kemudahan bagi konsumen, belanja online bisa menjadi pemicu timbulnya beberapa penyakit. Salah satunya nyeri otot, karena konsumen tidak lagi perlu berjalan ke toko dan barang langsung diantar kerumah.

Tetapi, fisioterapis dari Chartered Society of Physiotherapy mengingatkan, berbelanja langsung di toko sambil membawa barang membantu menjaga otot sehat saat masuk usia senja.

“Belanja online mungkin sangat nyaman, tapi, artinya, kita kehilangan salah satu cara yang sering digunakan untuk mengencangkan otot,” kata pimpinan Chartered Society of Physiotherapy, Profesor Karen Middleton, dikutip dari laman Telegraph.

“Argumen ini bukan untuk menentang perubahan. Hanya ingin menunjukkan, menjaga kekuatan dan aktif tidak berarti harus ke gym, kita harus mencari cara untuk melakukannya di kegiatan sehari-hari,” kata dia.

Menjadi lemah semestinya tidak harus berkaitan dengan pertambahan usia. Layanan Kesehatan Nasional Inggris Raya menganjurkan melakukan dua sesi melatih kekuatan setiap pekan, seperti membawa barang belanja.

Untuk usia 65 tahun ke atas, aktivitas dapat ditambah dengan melangkah dan melompat, misalnya dengan menari. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.