oleh

HUT TNI di Bangkalan, Polri Beri Kejutan Ini

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, memberikan surprise kepada Kodim 0829 Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Soekarno Hatta, Rabu (4/10/2017).

Dalam acara Ziarah Nasional tersebut, anggota kepolisian setempat, menyiapkan pasukannya di depan TMP dan memberikan kejutan berupa tabur bunga dan kue ulang tahun kepada anggota TNI usai mengikuti upacara.

Selamat Ibadah Puasa

“Kita tidak ngerti, ternyata kita dapat kejutan dari Kapolres dan jajaran, dan inilah wujud soliditas kita, TNI Polri, apapun yang terjadi, kita TNI Polri akan tetap solid di manapun berada,” terang Komandan Kodim 0829 Bangkalan, Letkol inf Sunardi Istanto

Dia berharap, sinergitas TNI dan Polri akan terus terjaga untuk memberikan keamanan kepada masyarakat, sehingga dengan kekompakan tersebut akan sampai kepada tujuan awal dibentuknya kedua institusi untuk selalu bekerja secara integritas, sehingga membawa dampak yang maksimal dalam mengemban tugas.

“Melalui ulang tahun ini refleksi mengingatkan peristiwa masa lalu telah berdiri dibentuk TNI dan Polri, dan kita terus melakukan evaluasi untuk perbaikan ke depan, saya yakin segala tugas akan bersinergis bersama komponen masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, mengatakan, kejutan yang dilakukan polri kepada TNI dalam acara HUT ke-72 tersebut, sebagai bentuk persatuan yang selama ini terjaga di kedua lembaga.

TNI dan Polri selalu kompak serta berintergritas dalam menjalankan tugas. Dengan demikian, soliditas yang akan terbangun selama ini akan menjawab informasi yang mencoba mengikis perpecahan antara TNI dan Polri.

“Kita ini kan dalam bingkai lingkupnya NKRI, dua pilar kekuatan utama NKRI adalah TNI dan Polri dan itu sudah diakui oleh pemerintahan, jadi kalau kita solid, masyarakat akan senang dan bangga kepada kita, kalau kita terpecah-pecah, masyarakat yang anti kemapanan, anti pemerintah mereka akan senang,” tandasnya. (Hamid/Har)


Komentar