Hati-hati, Jangan Konsumsi Minuman Ini Saat Perut Anda Kosong

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Jangan Konsumsi Minuman Ini Saat Perut Anda Kosong
Ilustrasi (Hello Sehat)

PortalMadura.Com – Demi menjaga tubuh agar tetap sehat bugar, setiap orang disarankan untuk selalu menjaga pola makan. Sebab, makanan atau yang masuk dalam tubuh akan sangat berpengaruh pada kesehatan, apalagi perut dalam keadaan kosong.

Jangan sesekali minum-minuman ini agar tidak tambah parah. Bukannya malah terisi, justru bisa bikin Anda mengalami sakit perut. Lantas, apa saja minuman itu?. Berikut daftarnya:

Yang pertama adalah minuman soda. Minuman bersoda memiliki asam karbonat tinggi dan ketika asam dalam soda bercampur dengan asam lambung di perut, akan menyebabkan kontraksi dan membuat Anda sakit perut sampai mual-mual. Pastikan Anda sudah mengisi perut Anda dengan makanan sebelum meminum soda.

Minuman kedua yang sebaiknya tidak diminum di pagi hari adalah kopi. Jika banyak orang memulai pagi hari dengan minum kopi, sebenarnya itu bukan hal yang baik karena kandungan kafeinnya yang bisa menyebabkan perut menghasilkan gas. Inilah mengapa perut berpotensi besar kembung setelah minum kopi saat .

Selanjutnya, hindari mengonsumsi yogurt saat perut Anda kosong. Meski yogurt memang menyediakan probiotik yang sehat untuk tubuh, namun bukan berarti bisa dimakan saat perut kosong. Kandungan asam di dalam yogurt berpotensi bikin perut sakit.

Jadi, ketiga minuman ini sebaiknya Anda hindari betul saat perut dalam keadaan kosong. Tidak cuman minuman ini saja, Anda juga dilarang minum obat saat perut dalam keadaan kosong.

Hal ini karena obat bisa mengiritasi dinding perut jika Anda belum makan dan ketika bercampur dengan asam lambung, ini memperparah keadaan perut. Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan Anda di manapun berada. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.