oleh

Hati-Hati, ‘Kolam Maut’ Warnai Jalan Pantura Kota Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengendara kendaraan bermotor perlu ekstra hati-hati bila melewati jalan pantura kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Misalnya, jalan alternatif atau yang menghubungkan sejumlah desa di wilayah utara Kecamatan Batuputih, kondisinya kini rusak parah. Saat hujan, digenangi air dan mirip ‘Kolam Maut’.

Loading...

Anehnya, tidak ada tanda-tanda untuk diperbaiki oleh pemerintah. Padahal, jalan tersebut, merupakan jalan alternatif wilayah utara dari Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk menuju Pantai Wisata Lombang, Kecamatan Batang-Batang.

“Akses jalan menuju Pantai Wisata Lombang rusak berat, tidak ada tanda-tanda akan diperbaiki, lalu pemerintah mana yang bertanggung jawab,” kata salah seorang netter, Asnawi Lika, Sabtu (16/4/2016).

Ia yang juga mengunggah sejumlah foto kondisi jalan ke media sosial (Medsos) mendapat respon dari netter lain. Bahkan, diprediksi sulit didengar oleh pemerintah karena Pilkada telah usai.

“Sudah Pilkada broo.. sulit didengar? Hee,” tulis Mohammad Khalili Ken.

Penelusuran PortalMadura.Com, jalan wilayah pantura yang kondisinya rusak parah, antara lain, yakni sepanjang jalan utara wilayah Kecamatan Batuputih.

Termasuk jalan tengah (jalan tembus) antar desa, semisal Jalan Desa Juruan Daya menuju Desa Badur. Jalan Batuputih Laok menuju Desa Batuputih Daya, serta Jalan Desa Sergang ke arah timur menuju Pantai Lombang.(Hartono)