Hati-hati! Lemon Tak Cocok Digunakan Sebagai Toner Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati! Lemon Tak Cocok Digunakan Sebagai Toner Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menggunakan bahan alami untuk perawatan kecantikan kini sudah semakin populer di kalangan masyarakat, khususnya para wanita. Salah satu bahan yang sering digunakan yaitu .

Banyak orang mulai menggunakan buah lemon untuk menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah. Akan tetapi, ternyata memanfatkan buah ini sangat tidak disarankan oleh para ahli kecantikan. Mengapa demikian?.

Lemon memiliki pH yang sangat rendah atau asam, sehingga justru dapat merusak wajah, daripada mengobatinya. Beberapa ahli kecantikan memang mengakui bahwa lemon dapat menyamakan pigmen wajah, namun tidak disarankan untuk dijadikan pembersih maupun .

“Jika digunakan terlalu sering, Anda berisiko memiliki kulit wajah yang merah, karena kandungan lemon yang sangat asam,” kata seorang ahli kecantikan, Joanna Vargas.

Selain kemerahan, lemon juga dapat mengiritasi kulit wajah. Buah ini mengandung senyawa dapat bereaksi terhadap sinar matahari, membuat kulit sangat sensitif terhadap sinar UV. Nah sebagai gantinya, Anda bisa menggantikan lemon dengan vitamin C, yang dapat membuat kulit bersinar dan terhidrasi.

Selain kulit wajah, banyak orang mulai menggunakan perasan lemon untuk rambut. Hentikan, karena lemon justru dapat merusak rambut Anda. Maka untuk rambut, gunakan produk yang memang sesuai dengan jenis rambut Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.