oleh

Hati-Hati Simpan Ponsel di Dalam Jok Sepeda Motor

PortalMadura.Com – Kabar tentang bahaya menyimpan ponsel di dalam jok sudah beredar sejak dulu. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, menyimpan ponsel di dalam jok sepeda, maka Anda harus mengubahnya. Biasanya bagi sebagian orang menyimpan ponsel di dalam jok karena hujan atau tidak membawa tas.

Dilansir dari laman Kompas.com menjelaskan memang memungkinkan jika ponsel disimpan dalam jok sepeda akan berpotensi menimbulkan ledakan. Dalam kondisi di luar ruangan saja, ponsel memiliki suhu yang dapat naik sekitar 31 sampai 32 derajat celcius atau ponsel mengalami overheat. Apalagi disimpan dalam jok sepeda, hal ini yang bisa saja akan menimbulkan ledakan.

Banyak orang yang beranggapan jika menyimpan ponsel di dalam jok dapat memicu munculnya ledakan, karena jok berdekatan dengan tangki bensin.

Anda juga harus sadar, saat di SPBU saja untuk tidak memainkan ponsel karena takut memicu ledakan, apalagi meletakkan ponsel di dalam jok yang sudah nyata sangat dekat dengan tempat penyimpanan bahan bakar.

Apalagi posisi sepeda motor bergerak sehingga mesin akan semakin panas atau posisi sepeda motor hidup namun tidak bergerak dikarenakan macet, ini akan menambah panas jok sepeda Anda. Pastikan jika memang diharuskan menyimpan ponsel dalam jok dalam keadaan ponsel mati, agar tidak memicu ledakan pada sepeda Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
sumber : kompas.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar