Tak Berkategori  

Hebat, Bantal Lelap Anti-Galau Ini Bisa Bantu Penderita Insomnia

Avatar of PortalMadura.Com
Hebat, Bantal Lelap Anti-Galau Ini Bisa Bantu Penderita Insomnia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidur yang nyaman sangat penting untuk memulai aktivitas dini hari supaya lebih semangat. Salah satu unsur penting supaya tidur nyaman adalah  . Namun bagi , terkadang bantal yang justru membuat tidur tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda perlu mencoba bantal buatan dua siswi Sekolah Menengah Kejuruan Citra Medika, Sragen, Jawa Tengah. Bantal itu diklaim mampu membuat tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas. Badan menjadi lebih segar saat bangun pagi.

“Sudah dicoba oleh teman-teman sekolah dan hasilnya cukup memuaskan,” kata salah satu pembuatnya, Selania Tifana.

Menurut siswi jurusan Farmasi itu, problem susah tidur banyak dialami oleh teman-teman sekolahnya saat banyak tugas sekolah menumpuk. “Selalu kepikiran sehingga tidak bisa tidur,” katanya.

Bersama temannya, Ici Ilawati, akhirnya mereka memiliki ide untuk membuat bantal khusus. “Pada intinya, bantal yang digunakan harus bisa membuat pikiran rileks,” ujarnya.

Bantal yang dirancang memiliki bentuk dan bahan seperti bantal yang lain berupa dakron yang terbungkus kain. Namun, mereka menambahkan aroma terapi serta rempah-rempah dalam bantal tersebut.

“Bahan yang paling penting adalah kayu cendana,” ungkapnya.

Agar tidak terasa keras, kayu tersebut diserut tipis-tipis. Bau kayu cendana, aroma terapi serta beberapa rempah itu diyakini bisa cepat membuat penggunanya terlelap.

Permasalahannya, cendana merupakan kayu yang harganya cukup mahal. “Untungnya kami bisa menggunakan limbah dari para perajin kayu cendana,” ujarnya.

Bukan hanya serutannya, mereka juga bisa menggunakan bubuk limbah gergajiannya.

Ici Ilawati menambahkan bahwa produk itu sudah banyak dicoba oleh teman-teman sekolahnya. Hal itu membuat mereka mencoba memproduksi dan menjualnya.

“Rata-rata mengaku puas. Sembari diikutkan lomba serta pameran,” Ungkap Ici.

Harga yang dipatok untuk bantal lelap itu cukup murah, kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 80 ribu, tergantung ukuran. Menurut Ici, zat dalam bantal itu efektif digunakan selama lima bulan.

“Setelah lima bulan akan menjadi bantal biasa lantaran zat-zatnya sudah menguap,” ujarnya. (tempo.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.