oleh

Hebat! Bocah 11 Tahun Sudah Pelajari Fisika Quantum!

SUMENEP (PortalMadura) – Jika umumnya pelajari fisika banyak dihindari oleh remaja Indonesia karena merasa sulit, maka bocah jenius yang saat ini berusia 11 tahun, malah mengambil kuliah di perguruan tinggi ternama dengan jurusan Fisika Quantum yang terkenal sangat sulit bagi orang dewasa sekali pun.

Dilansir dari dailymail, bocah bernama Carson Huey tersebut kini terdaftar sebagai mahasiswa di Texas Christian University dengan mengambil jurusan Fisika Quantum. Kemampuan intelektual Carson memang sudah dimiliki sejak dirinya masih kecil.

Walaupun memiliki fisik anak-anak tetapi kemampuan otaknya sangat luar biasa. Pada usia 2 tahun dirinya sudah bisa membaca, kemudian usia 5 tahun dirinya telah selesai kelas 8, dan mendapat nilai tertinggi untuk pelajaran fisika saat lulus SMA.

Loading...

Carson anak jenius ini merupakan keajaiban bagi dunia pendidikan. Selain mahir berbahasa mandarin dan bermain piano ia juga terdaftar sebagai mahasiswa termuda di kampusnya. Bahkan untuk mendaftar ke kampus tersebut, Carson harus menggunakan jalur khusus.

Prestasinya yang tinggi membuat banyak orang berpikir kalau anak tersebut mendapat tekanan untuk belajar. Tapi anggapan tersebut keliru karena bocah tersebut tak mengalami tekanan atau tersiksa ketika harus belajar. Menurutnya dukungan dari orang tua membuat dirinya merasa senang untuk belajar.

“Ini semua sangat menyenangkan, dan mendapat dukungan penuh dari ibu. Saya akan berusaha memiliki teman di kampus ini,” ungkap Carson pada NBC 5 Dallas.(Dreamersradio/Redaksi).



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar