oleh

Hebat! Cina Sediakan Jalur Khusus Pengguna HP

PortalMadura.Com – Para pejalan kaki sambil menggunakan hand phone (HP), merupakan salah satu penyebab terjadi laka lantas di Indonesia.

Namun, berbeda dengan di neegara Cina. Disana ada solusi untuk pecandu ponsel yang gemar berjalan kaki. Chongqing, sebuah kota di Cina, menyediakan jalur khusus bagi pejalan kaki yang menggunakan ponsel.

Loading...

Jalur tersebut ditandai dengan panah dan gambar sebuah telepon. Rambu yang tertulis dalam bahasa China dan Inggris tersebut berbunyi; “Jalur telepon selular pertama di China” dengan gambar diagram jalurnya.

Namun New York Times China melaporkan bahwa masih banyak warga yang memakai jalur biasa untuk jalan.

Ide jalur khusus ponsel sendiri bukan asli Cina. Gagasan itu sebenarnya sudah diuji coba pada Agustus lalu di Washington DC, dengan dibuatnya sebuah jalur yang khusus dilewati oleh pengguna smartphone.

Uji coba itu ditayangkan dalam siaran televisi National Geographic berjudul “Mind Over Masses”. Acara itu pada dasarnya mengemukakan cara-cara kreatif yang dikembangkan manusia dalam menghadapi masalah sehari-hari.

Sayangnya, malah banyak pejalan kaki yang mengeluarkan ponselnya untuk memotret rambu tersebut atau bahkan melewati rambu tanpa menyadarinya.(News.com.au/suara/pm)



Komentar