Hiasi Rumah dengan 4 Pilihan Warna untuk Mengurangi Stres

Avatar of PortalMadura.com
Hiasi Rumah dengan 4 Pilihan Warna untuk Mengurangi Stres
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu faktor yang mempengaruhi suasana hati dan bisa menyebabkan stres adalah melihat kondisi rumah. Inilah pentingnya memahami apa saja yang Adna masukkan atau gunakan di dalam rumah termasuk warna.

Warna memiliki dampak yang sangat besar terhadap kondisi psikologis, emosional, fisik, dan bahkan kesehatan seseorang. Kombinasi warna yang dipilih tentunya akan memberikan kekuatan yang luar biasa untuk menghadirkan suasana damai serta perasaan tenang dan nyaman di dalam rumah.

Menurut penelitian, warna merah di dalam rumah dapat meningkatkan stres, sedangkan hijau dan putih dapat menguranginya. Dilansir fimela.com yang dikutip dari laman purewow.com, berikut ini ada beberapa pilihan warna yang bisa Anda gunakan di dalam rumah untuk mengurangi stres.

Biru
Biru merupakan warna yang bisa menimbulkan perasaan damai dan tenang. Selain itu, warna biru di dalam rumah juga bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan, dan memperlambat detak jantung.

Hijau
Hijau juga terbukti dapat menurunkan tingkat stres dibandingkan warna merah yang dihadirkan di dalam sebuah rumah. Paduan warna hijau dengan krem atau kuning pucat dikatakan sebagai yang paling menghilangkan stres.

Baca Juga: Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga

Merah Muda yang Lembut
Lewati warna-warna seperti fuschia atau merah muda yang gelap karena dapat meningkatkan stres. Berbeda dengan warna merah muda yang lembut, yang memiliki dosis putih, warna ini memiliki efek damai dan menenangkan.

Putih
Tidak mengherankan jika putih bisa menjadi warna yang sangat menenangkan. Menurut sebuah studi, perbedaan nada dalam warna-warna yang halus dapat menyebabkan reaksi yang sangat berbeda, sehingga penting untuk menghindari cat yang kusam atau bernada gelap dan murung. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.