Ini Dia Krim Pelembap Tanpa Bikin Kulit Berminyak

kiat praktis memilih pelembap yang bagus unt720x378 tcm3047 1334917
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Punya kulit berminyak itu memang menyebalkan ya, ladies. Walaupun sudah sering mencuci muka untuk mengurangi minyak di wajah, tapi minyak itu tetap kembali lagi. Bahkan tidak jarang minyak di wajah jadi penyebab munculnya jerawat.

Apalagi tinggal di negara tropis tentu saja membuat Anda kerap berkeringat. Biasanya, wajah yang berkeringat bukan hanya basah. Tetapi juga bisa menjadi berminyak.

Namun, ketika Anda berkeringat, wajah bukan hanya menjadi basah tetapi juga semakin berminyak. Krim pelembap yang Anda gunakan sehari-hari sebenarnya akan menutrisi kulit.

Dilansir fimela.com yang dikutip dari Hello Giggles, sebenarnya ada trik agar wajah Anda tidak berminyak pada saat berkeringat dan menggunakan krim. Menurut ahli kesehatan kulit Jessica Wu M.D. dari Los Angeles, Amerika Serikat, ada beberapa cara untuk menangani ini.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Baca Juga: Dua Jemaah Calon Haji Sampang Meninggal Dunia

Ujar Jessica dilansir fimela.com yang dikutip dari Hello Giggles, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengganti krim pelembap dengan serum atau gel yang lebih ringan. Cari pelembap yang lebih ringan dengan konsistensi seperti gel.

Sehingga tidak akan terlalu berat dan menambah buruk keadaan kulit pada saat Anda berkeringat. Namun, jika kulit Anda berminyak atau memiliki masalah lain, seperti jerawat, sebaiknya Anda tetap saja menggunakan pelembap.

Karena, meskipun Anda akan merasa kulit wajah sedikit berminyak di cuaca yang panas, kuli Anda masih tetap membutuhkan pelembap. Meskipun begitu, tetap saja pilih krim yang ringan, atau berbahan dasar air.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.