Hijabers, Anda Mau Jadikan Scarf Sebagai Outer? Ikuti 3 Langkah Mudah Ini

Avatar of PortalMadura.com
Hijabers, Anda Mau Jadikan Scarf Sebagai Outer? Ikuti 3 Langkah Mudah Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hijab segi empat atau scarf kini sedang digandrungi hijabers Indonesia. Tidak heran, jika koleksi scarf semakin menumpuk di lemari mereka dan terkadang bisa menjadi penghuni lemari saja karena mulai bosan memakai scarf dengan gaya yang itu-itu saja.

Nah bagi Anda yang sudah mulai bosan, Anda bisa mencoba menjadikan scarf sebagai outer. Sebagaiamana Andhara Early, mewakili e-commerce HIJUP, berbagi cara mudah memakai scarf sebagai outer.

Seperti scarf yang berbahan voile dengan ukuran 110 x 110 cm. Anda bisa memakai hijab lainnya berbahan sama atau bahan lainnya seperti satin dan katun. Namun, hijab yang dipakai haruslah berbentuk persegi sama sisi.

Berikut tiga langkah mudahnya:

Langkah Pertama
Ikat ujung kanan atas scarf dengan ujung kanan bawah scarf. Ikat membentuk simpul mati agar tidak mudah lepas.

Langkah Kedua
Lakukan hal yang sama untuk sisi kiri scarf. Ikat ujung kiri atas scarf dengan ujung kiri bawah scarf menggunakan simpul mati.

Langkah Ketiga
Cara pakainya juga harus diperhatikan. Pertama, lihat bentuk ‘bolong’ yang dihasilkan dua ikatan scarf. Ada dua bolong yang tersedia, fungsinya adalah untuk tempat masuk kedua lengan Anda.

Pakai scarf yang telah diikat itu persis seperti Anda memakai rompi. Anda juga bisa mengatur besar kecilnya lubang dengan mengatur masing-masing ikatannya. Nah, hijab Anda kini bisa dipakai sebagai outer. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.