oleh

Hijabers, Ini 5 Cara Tetap Cantik dan Aman Saat Naik Motor

PortalMadura.Com – Saat ini sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat, baik pria maupun wanita. Tidak terkecuali wanita berhijab (hijabers) yang melakukan aktivitas sehari-hari dengan sepeda motor.

Namun, para hijabers tentunya tetap ingin tampil cantik saat atau setelah mengendarai sepeda motor. Oleh karena itu, agar tetap cantik, aman dan nyaman saat berkendara, perhatikan beberapa hal ini. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Hindari Memakai Bros Saat Memakai Helm (Terutama Bros di Bagian Kepala)
Bros akan membuat rasa tidak nyaman, nyeri kepala dan membuat celah di dalam helm. Hal ini bisa membahayakan karena adanya celah antara helm dan kepala.

Jika terjadi benturan, helm bisa menghimpit bros dan menyebabkan luka. Karena itu, pakai bros saat sudah sampai di tempat tujuan.

Pakai Inner dari Bahan yang Sejuk dan Dapat Menyerap Keringat
Tentu saja berkendara sepeda motor perlu mengenakan perelengkapan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Dengan bahan kain yang pas, hal ini akan membuat Anda tetap aman dan nyaman walau mengendarai sepeda motor di siang hari.

Pilih Inner atau Ciput Polos Tanpa Tonjolan di Bagian Belakang atau Puncak Kepala
Hindari ciput sejenis ciput maroko. Dalaman jilbab jenis ini akan mudah rusak saat memakai helm. Selain itu, helm jadi tidak berfungsi maksimal karena ada rongga di antara helm dan kepala.

Jangan Memakai Jilbab dengan Kain yang Menjuntai Terlalu Panjang
Jilbab tersebut dapat terkena angin dan menghalangi pandangan Anda, bahkan membahayakan pengendara sepeda motor yang lain.

Walaupun Pakaian Telah Menutup Tubuh, Tidak Ada Salahnya Memakai Jaket Saat Mengendarai Sepeda Motor
Selain lebih nyaman, jaket akan membuat jilbab terlindung dari angin dan tidak berantakan. (liputan6.com/Desy)