oleh

Hijabers, Inilah 4 Tips Merawat Rambut

PortalMadura.Com – Jilbab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslimah. Namun, rambut pun adalah mahkota kebanggan bagi setiap wanita, tidak terkecuali bagi wanita yang mengenakan hijab. Bagi yang mengenakan hijab sepanjang hari memang bisa membuat rambut lebih lembab dan mudah rontok.

Rambut yang tertutup dengan hijab membutuhkan perawatan ekstra. Apalagi jika Anda lebih sering beraktivitas di luar rumah. Perawatannya pun cukup mudah. Salah satunya dengan menatanya sebelum mengenakan hijab atau keramas dengan shampo yang tepat.

Berikut empat tips merawat rambut bagi wanita yang berhijab:

Gunakan Ikat Rambut dengan Kualitas yang Baik
Ikat rambut dengan kualitas buruk akan memicu rambut mudah patah dan rontok. Pastikan juga ukurannya tidak terlalu kecil dan sesuaikan dengan banyaknya rambut. Ikat rambut yang terlalu kecil dipercaya akan menyiksa rambut.

Loading...

Biarkan Rambut Bernapas
Oleh karena itu, jangan ikat rambut terlalu kencang. Sebaiknya, gunakan model ponytail bukan bun dan tutupi dengan ciput.

Selesai Keramas
Selesai keramas keringkan rambut sampai benar-benar kering. Tidak dianjurkan mengenakan hijab saat rambut masih dalam keadaan basah. Ini akan memicu ketombe hingga rambut rontok.

Bagi Anda yang Mengenakan Hijab Model Turban
Jika Anda mengenakan hijab model turban, ikat rambut Anda model bun. Ikatlah dengan karet rambut yang besar. Selain nyaman untuk rambut, ini akan membantu memberi volume pada turban. (okezone.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar