Hilangkan Bau Badan Anda dengan Bahan Alami Ini Lho!

Avatar of PortalMadura.Com
Hilangkan Bau Badan Anda dengan Bahan Alami Ini Lho!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pori-pori kulit yang tertutup keringat dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap bahkan menyengat dari tubuh kita. Pasti kita akan merasa tidak nyaman, begitu pula dengan orang-orang di sekitar kita. Jangan sampai orang-orang terdekat kita lebih memilih untuk menghindari kita karena bau badan yang membuat mereka merasa tidak nyaman.

Salah satu cara hilangkan bau badan secara alami yang cukup ampuh yakni dengan menggunakan daun sirih. Bahan alami tersebut dapat mengatasi bau badan langsung dari dalam tubuh kita, berbeda dengan menggunakan parfum maupun deodorant yang hanya dapat mengatasi bau badan dari luar saja.

Untuk hasil yang memuaskan, sebaiknya Anda menerapkan beberapa cara yang dapat mengatasi dari internal dan external. Baiklah langsung saja berikut ini termasuk beberapa cara menghilangkan bau badan parmanen yang patut Anda coba.

Mengkonsumsi daun kemangi
Anda bisa memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, dengan sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi, dijamin ampuh untuk mengatasi masalah bau badan yang berlebihan.

Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya, Anda dapat mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

Mengunakan daun sirih
Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim perempuan maupun untuk mengatasi bau badan. Cara menggunakan daun sirih tentu sangat mudah yaitu, dengan cara merebusnya.

Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air, rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, Anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya atau kamu juga dapat mengatasi masalah bau badan dengan cara menggosokkan ketiak dengan jahe yang sudah dipotong.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.