Resep Tiramisu yang Enak dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Tiramisu yang Enak dan Gurih
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tiramisu merupakan salah satu makanan penutup yang paling digemari kaum hawa. Kue dengan lapisan krim dan aroma kopi yang kuat ini, memiliki rasa yang benar-benar kaya dan legit di lidah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sehinga Anda bisa membuat sendiri di rumah. Selain itu, tiramisu bisa menjadi teman santai Anda di siang hari. Lantas, bagaimana cara membuatnya?.

Berikut ini tiramisu:

Bahan-bahan yang diperlukan:

6 kuning telur
275 gram gula pasir
282 gram keju mascarpone
424 gram heavy whipping cream
2 (12 ons) pak kue lady finger
70 ml sirup rasa kopi
3 sdt cokelat bubuk, untuk taburan

Cara membuat:

Campurkan kuning telur dan gula di atas double boiler, dan di atas air mendidih. Kecilkan api dan masak selama sekitar 10 menit sambil terus diaduk. Angkat, sisihkan. Kemudian, ambil wadah lain. Campur keju mascarpone dan heavy whipping cream, mixer hingga mengental.

Selanjutnya, campur dengan adonan sebelumnya dan mixer lagi hingga mengental. Lalu, celupkan kue lady finger ke dalam mangkuk berisi sirup kopi selama 5 detik. Angkat dan susun mengelilingi loyang. Tuang adonan ke loyang. Ratakan. Beri taburan cokelat bubuk di atasnya. Simpan di lemari es sampai lumayan mengeras. Setelah agak mengeras, keluarkan dan taburi dengan toping. Tiramisu siap disajikan. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.