Hilangkan Bau Mulut dengan 4 Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Hilangkan Bau Mulut dengan 4 Bahan Alami Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kurangnya percaya diri Anda salah satunya bisa disebabkan oleh . Karena hal itu bisa berpengaruh pada lingkungan sosial Anda. Sehingga banyak cara yang mungkin Anda lakukan untuk mengatasi hal itu.

Menggunakan pasta gigi dan obat kumur setiap hari bisa membantu menetralisir bau mulut. Karena biasanya masalah itu timbul disebabkan oleh infeksi bakteri atau akumulasi residu makanan di antara gigi Anda.

Selain itu, ada beberapa yang mampu mengendalikan dan mencegah bau mulut. Penasaran?. Berikut ulasannya:

Yogurt alami
Mengonsumsi yogurt alami dengan probiotik adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengatasi bau mulut. Yogurt membantu mengatur tingkat pH di mulut Anda. Pada saat bersamaan, mereka mengurangi proliferasi bakteri dan asam berlebih.

Selain itu, yogurt alami juga ideal untuk mengendalikan masalah perut yang menyebabkan kondisi ini muncul. Ini karena yogurt membantu memperbaiki pencernaan Anda. Cobalah konsumsi setengah cangkir yogurt alami untuk sarapan pagi, hanya boleh dimakan dengan sepotong buah dan makan lagi pada sore hari.

Jus lemon
Asam alami dalam jus lemon bisa digunakan. Ini adalah bahan yang baik untuk melawan bau dan infeksi mulut. Sifatnya mengatur tingkat pH air liur. Jus lemon juga mendorong pembersihan mikroba yang menyebabkan bau dan penyakit.

Campur jus lemon dengan setengah cangkir air hangat. Berkumurlah dengan minuman ini dua atau tiga kali per hari. Anda bisa minum secangkir air dengan lemon untuk sarapan pagi.

Cuka apel dan air
Asam alami yang ditemukan dalam cuka apel adalah agen antibakteri yang hebat. Ini membantu membersihkan mulut untuk mencegah dan mengobati halitosis. Bahan aktifnya mengatur tingkat pH perut Anda. Mereka juga mengurangi produksi asam berlebih.

Siapkan satu sendok makan cuka apel dan segelas air. Kemudian tambahkan satu sendok makan cuka apel ke secangkir air hangat dan minum saat sarapan pagi.

Peppermint
Peppermint adalah salah satu tanaman yang berguna untuk melawan bau mulut. Ini juga melawan gejala beberapa infeksi gigi dan gusi karena memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Hal ini berguna untuk meningkatkan kebersihan mulut.

Satu sendok makan peppermint dan segelas air. Kemudian, tuangkan satu sendok makan peppermint ke dalam cangkir air mendidih. Biarkan dingin, lalu minum teh peppermint dua kali sehari. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.