Hindari, 3 Makanan Ini Bisa Picu Uban Lebih Cepat Muncul

Avatar of PortalMadura.Com
Hindari, 3 Makanan Ini Bisa Picu Uban Lebih Cepat Muncul
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ladies, seiring makin banyaknya teknologi dan aneka jenis makanan, ternyata jenis makanan juga berpengaruh terhadap pemutihan pada rambut atau biasa kita kenal dengan sebutan beruban. Siapa bilang uban cuma muncul pada orang tua saja? Rambut memutih ternyata bukan disebabkan oleh penuaan, namun lebih karena kekurangan nutrisi pada rambut seperti antioksidan dan magnesium yang dapat memudarkan warna alami pada rambut.

Ternyata ada beberapa makanan tertentu yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan ini demi kecantikan dan kesehatan rambutmu Ladies. Apa saja sih?

Makanan dengan kadar gula tinggi
Ladies, makanan dengan kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan rambut mengalami penuaan lebih cepat. Kandungan gula yang tinggi akan menyebabkan magnesium keluar dari dalam tubuh. Padahal, magnesium sangat diperlukan untuk kesehatan rambut.

Kafein
Kafein akan menyebabkan tubuh kekurangan magnesium secara besar-besaran. Terlalu sering mengonsumsi kafein bakal membuat uban makin cepat muncul.

Soda
Nah, minuman yang satu ini juga termasuk pemicu munculnya uban di rambut. Bagi kesehatan mulut, mengkonsumsi soda dapat menyebabkan pengeroposan pada gigi. Sedangkan bagi tubuh, soda dianggap sebagai pemicu obesitas tertinggi hingga kini.

Nah, sebisa mungkin kurangi konsumsi berbagai makanan dan minuman ini jika ingin senantiasa awet muda ya Ladies. Semoga bermanfaat. (Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.