Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Ingin Rambut Anda Rontok dan Kusam

Avatar of PortalMadura.Com
Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Ingin Rambut Anda Rontok dan Kusam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seseorang yang sering beraktivitas di dalam dan luar ruangan secara terus menerus karena tuntutan pekerjaan bisa berdampak pada kondisi kesehatan, salah satunya pada rambut. Seperti patah, kusam dan .

Ternyata bukan hanya masalah lingkungan, pola hidup juga bisa menjadi faktor rusaknya rambut. Selain itu, masih ada empat faktor lain yang bisa menjadi penyebab kerusakan rambut. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Hair Styling
Proses kimia yang dilakukan pada rambut seperti rebonding, pewarnaan, dan hair styling membuat rambut rentan dan rusak. Jika tidak dirawat dengan baik, proses kimia yang rutin dilakukan akan menyebabkan ujung akar rambut mati dan hal inilah yang menyebabkan mengapa helaian rambut mudah patah.

Suhu Panas
Suhu panas yang diterima rambut terus menerus dapat berasal dari sinar matahari dan juga suhu panas bahan alat styling rambut, seperti hair dryer. Paparan suhu panas yang berlebihan akan membuat rambut patah dan kusam.

Kebiasaan Mengikat Rambut
Faktor mekanis yang dapat menyebabkan rambut rusak yaitu mengikat rambut. Mengikat rambut terlalu sering dan terlalu kencang dapat membuat rambut kekurangan sirkulasi udara dan rapuh. Terlebih mengikat rambut saat tidur. Usahakan untuk menggerai rambut Anda agar dapat bebas bernafas dan beristirahat di malam hari.

Pengaruh Lingkungan
Perubahan suhu yang drastis dari udara panas ke dingin akan membuat rambut bekerja ekstra. Hal ini dapat memicu munculnya masalah rambut seperti ketombe dan lepek. Suhu lingkungan ini dapat disiasati dengan menggunakan kondisioner pada rambut Anda agar tetap lembap dan sehat. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.