Hindari 4 Kebiasaan Memasak yang Bisa Bikin Anda Tambah Gemuk

Memasak
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Memasak makanan sendiri menjadi salah satu cara sebagian besar orang untuk menerapkan gaya hidup sehat. Karena bahan-bahan yang digunakan pastinya segar dan menyehatkan, cara memasaknya pun juga sesuai standar, selain itu alat yang digunakan juga terjamin kebersihannya.

Namun, ada kalanya memasak sendiri dengan cara yang tidak benar justru bisa membuat Anda gemuk. Apalagi sering melakukan beberapa kebiasaan-kebiasaan ini. Kebiasaan apa saja? Berikut ulasannya:

Masak Sambil Ngemil
Seringkali orang tidak sadar bahwa pemicu naiknya berat badan justru etika Anda dengan santainya ngemil saat sedang masak. Mencicipi banyak makanan dan banyak makan ini itu selama masak, paling tidak sudah menyumbang 300-400 kalori ke dalam tubuh.

Makanan Tinggi Karbohidrat
Masak sendiri memang sehat, namun bahan makanan juga perlu diperhatikan. Pilih makanan rendah karbohidrat atau pilih karbohidrat kompleks saja. Hindari makan pasta, mie, kentang dan berbagai olahan tepung terlalu banyak. Lebih baik perbanyak sayuran.

Menambahkan Bahan Makanan Berlebihan
Jangan suka menambahkan banyak bahan makanan yang sebenarnya tidak perlu ditambahkan berlebihan seperti keju, susu, gula, garam dan penyedap rasa. Bisa jadi bahan makanan yang Anda tambahkan justru memperbanyak kalori pada makanan yang Anda masak.

Makan Dessert Terlalu Banyak
Terkadang orang suka menyiapkan dessert terlalu banyak dan pada akhirnya gemuk karena makan makanan penutup terlalu banyak. Lebih baik batasi porsinya atau tidak perlu menyiapkan dessert sekalian. Kalaupun ingin makan makanan penutup, pilih buah-buahan rendah kalori seperti semangka, pir atau melon.

Nah, kini Anda tahu kan apa saja kesalahan memasak yang ternyata justru bikin berat badan melonjak? Yuk hindari kesalahannya dari sekarang dan masak lebih sehat ladies. (vemale.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.