Hindari 7 Kebiasaan dalam Merawat Kulit Kering

Avatar of PortalMadura.com
Hindari 7 Kebiasaan dalam Merawat Kulit Kering
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian besar wanita pasti bermasalah dengan yang namanya kulit kering. Penyebabnya pun bermacam-macam, sehingga jika sudah terjadi dapat mengganggu penampilanmu.

Merawat kulit harus didasarkan pada jenis kulit dan masalah yang dihadapi oleh masing-masing orang. Salah satu masalah kulit yang paling buruk, sekaligus paling umum terjadi adalah kulit kering, apakah Anda juga mengalaminya?

Seperti yang dilansir fimela.com dikutip dari stylecaster.com, jika Anda memiliki jenis kulit kering, sebaiknya hindari beberapa kebiasaan dalam merawat kulit di bawah ini. Penasaran apa saja?

Lupa untuk Melembapkan Kulit
Jika Anda memiliki kulit normal atau berminyak, tidak masalah untuk melewatkan satu hari tanpa mengenakan pelembap. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit kering, justru pertimbangkan untuk menggunakan dua jenis pelembap yang berbeda di siang dan malam hari.

Melakukan Eksfoliasi Secara Berlebihan
Kulit kering biasanya akan membuatnya terkelupas dan hal ini biasanya disebabkan oleh rutinitas eksfoliasi yang berlebihan. Eksfoliasi berlebihan hanya akan membuat kulit iritasi.

Mandi Air Panas Terlalu Lama
Mandi air panas terlalu lama juga bisa membuat kulit kering. Beralihlah ke air dingin, kurangi waktumu untuk mandi, dan gunakan minyak kelapa untuk menjaga kulit kering tetap terjaga kelembapannya setelah mandi.

Baca Juga: Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Pamekasan Gelar Milenial Job Fair 2019

Menggunakan Produk dengan Kandungan Alkohol yang Tinggi
Sejumlah kecil alkohol dalam produk tidak selalu merupakan hal yang buruk. Jika digunakan dengan benar, alkohol dapat membantu meningkatkan manfaat produk tersebut.

Menggunakan Pembersih Wajah yang Kuat
Sangat penting untuk pemilik kulit kering menghindari produk-produk yang terlalu kuat, termasuk pembersih.

Menggunakan Masker Wajah Secara Berlebihan
Masker wajah bisa menjadi rutinitas kecantikan yang menyenangkan, namun untuk pemilik kulit kering harus benar-benar berhati-hati memilih produk yang sesuai. Carilah produk masker wajah yang dapat menghidrasi, menenangkan, dan menambahkan kelembapan pada kulit, serta jangan menggunakannya secara berlebihan.

Menggunakan Produk Bubuk atau Matte
Produk makeup bubuk atau matte seringkali justru menekan kulit kering dan dapat dengan mudah terlihat cakey. Untuk makeup, cobalah pelembap yang ringan, krim BB, atau alas bedak yang bisa memberikan kelembapan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.