oleh

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Keramas

PortalMadura.Com – Rutinitas keramas kita sehari-hari ternyata dapat menyebabkan masalah, mulai dari rambut yan kurang berkilau. tidak bervolume, bahkan menyebabkan rambut kehilangan bentuk terbaiknya.

Hal ini tentunya disebabkan karena Anda salah dalam keramas. Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (6/1/2020), berikut beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat keramas:

Keliru Menggunakan Sampo

Hindari penggunaan sampo yang sama antara keluarga satu dengan yang lain. Jenis kulit kepala setiap anggota keluarga pasti berbeda-beda. Jika Menggunakan sampo yang tidak sesuai dengan kebutuhan rambut justru akan membuatnya makin kering dan kehilangan kilaunya.

Tidak Menyisir Rambut Sebelum Keramas

Sebagian orang mungkin tidak pernah melakukan hal ini, menyisir rambut sebelum keramas membuat residu produk yang tersisa di rambut lebih mudah terangkat saat keramas. Selain itu, cara ini juga mengurangi rambut kusut saat proses keramas.

Cara Keramas yang Kurang Tepat

Jika biasanya kita langsung menuangkan sampo langsung ke atas kepala. Mulai sekarang cobalah untuk mengaplikasikan sampo terlebih dahulu di ujung rambut. Lalu secara perlahan pijat hingga ke bagian akar rambut. Cara ini bertujuan agar ujung rambut terawat dengan baik dan tidak kering.

Terlalu Sering Mencuci Rambut

Terlalu sering keramas juga bisa menjadi penyebab rambut mudah rapuh dan rusak. Mencuci rambut sebaiknya disesuaikan dengan jenis rambut.

Tidak Menggunakan Kondisioner

Kondisioner dibutuhkan untuk membantu melembapkan rambut setelah dicuci dengan kandungan sampo yang mungkin cukup keras.

Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Mandi menggunakan air hangat memang menyenangkan. Namun, pastikan jangan sampai terlalu panas . Pasalnya, keramas dengan menggunakan air panas justru dapat membuat minyak alami jadi hilang sehingga rambut jadi kering.

Menggosok Rambut Terlalu Kuat

Menggosok rambut justru hanya akan membuat rambut menjadi rontok. Anda hanya perlu memijatnya saja.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar