oleh

Hindari Kekurangan Armada Lebaran, KMP Dharma Kartika Dok Lebih Awal

PortalMadura.Com, Sumenep – KMP Dharma Kartika masuk dok atau perawatan tahunan lebih awal. Pasalnya, PT Dharma Dwipa Utama (DDU) Cabang Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang merupakan operator kapal tersebut khawatir kekurangan armada saat musim lebaran tahun ini.

“Harusnya memang bulan Juni baru masuk masa perawatan tahunan atau dok, tapi kami sengaja memajukan agar tidak mengganggu masa angkutan lebaran 2017,” kata Kepala PT DDU Cabang Kalianget Moh Darmawan, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, kalau sampai ada armada yang dok saat masa lebaran tahun ini, dipastikan pelayanan jalur laut akan terkendala karena hanya ada satu kapal yang akan melayani jalur Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar.

“Ini kami lakukan antisipasi, karena setiap tahunnya penumpang dijalur yang kami layani mengalami peningkatan menjelang lebaran,” ujarnya.

Karena perusahaan sudah memutuskan untuk dok lebih awal, KMP Dharma Kartika sudah masuk dok sejak 10 Mei 2017 dan diperkirakan selesai pada 1 Juni 2017.

“Biasanya kami mengoperasikan dua kapal, yakni KMP Dharma Kartika dan KMP Satya Kencana. Untuk KMP Dharma Kartika melayani lintasan Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar dan KMP Satya Kencana di jalur Kalianget-Jangkar,” ucapnya.

Selama KMP Dharma Kartika masuk dok, lanjutnya, KMP Satya Kencana untuk sementara melayani lintasan Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar.

“Jadi, tidak ada rute yang kosong meski ada satu kapal yang dok. Satu kapal yang beroperasi tetap melayani dijalur dua kapal tersebut,” tegasnya. (Arifin/Putri)


Komentar