Hindari Overload, Kapal DBS I Tidak Singgah ke Palabuhan Batuguluk

  • Bagikan
Penumpang Sapeken
Penumpang Kapal DBS I di pelabuhan Sapeken

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I yang saat ini, Senin (25/6/2018) ada di pelabuhan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, langsung berlayar menuju pelabuhan Kalianget tanpa harus singgah ke pelabuhan Batuguluk Kangean.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sapeken, Sumenep, Taufiqur Rahman menyampaikan, DBS I memang sengaja diberangkatkan dari Pelabuhan Sapeken menuju pelabuhan Kalianget tanpa harus singgah ke Pelabuhan Batuguluk.

“Kondisi penumpang membludak. Maka, saya harus mempertimbangkan keselamatan penumpang. Kapal akan melebihi kapasitas ketika harus singgah terlebih dahulu ke pelabuhan Batuguluk,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebagian penumpang sudah ada yang naik terlebih dahulu dari Batuguluk ke Kapal DBS 1 menuju pelabuhan Sapeken. Sedikitnya 40 Orang.

Kemudian ditambah penumpang yang dari Sapeken 224 orang, maka jumlah keseluruhan penumpang sudah mencapai 264 orang dari kapasitas kapal DBS 1 sekitar 270 orang.

“Informasinya, penumpang yang menunggu di pelabuhan Batuguluk cukup banyak. Kalau masih singgah maka diprediksi akan terjadi overload,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar penumpang yang tidak tercover hari ini di mohon untuk bersabar. “Insya Allah, kapal DBS 1 tetap akan melayani penumpang dan beroperasi sesuai jadwal,” tukasnya.(Hariyanto/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.